Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Obat Panu Kadas Kurap Herbal dan Kimia Yang Ampuh dan Mujarab


Obat panu mujarab Obat Penyakit Kulit Panu Kadas Kurap Herbal dan Apotik Kimia Yang Ampuh dan Mujarab. Cara menghilangkan panu adalah dengan menggunakan bahan yang alami dan herbal. Dengan bahan- bahan alami inilah Anda akan mendapatkan hasil terbaik dalam mengatasi setiap masalah pada penyakit kulit. Dengan cara yang alami ini tidak menggunakan bahan kimia yang berbahaya. Sehingga Anda tidak akan merasakan efek samping pada tubuh Anda. Sebagai daerah yang sensitif, tentunya kulit adalah area tubuh terbaik. Untuk itulah beberapa cara berikut bisa menjadi solusi yang paling tepat untuk menjaga tubuh Anda lebih sehat. Dengan tubuh yang lebih baik dan menarik akan membuat tubuh Anda terlihat bersih dan terawat dengan baik.

Untuk Obat Panu Apotik Produksi Kimia Farma yang biasa di jumpai di apotik terdekat :
  • Salep Nosib
  • Kalpanax
  • Daktarin CR 10gr
  • Lactacyd
  • Inerson
  • My Coral
  • Pi Kang Shuang
  • KETOCONAZOLE
  • Fungiderm
  • Canesten
  • dll

Berikut ini beberapa racikan obat tradisional yang alami dan sangat efektif untuk menghilangkan penyakit kulit  Panu Kadas Kurap yang dapat Anda gunakan sendiri di rumah Diantaranya:

Bawang putih
Sebagai bumbu masak yang memiliki rasa yang nikmat. Siapa sangka jika bawang putih memiliki khasiat yang baik untuk mengatasi masalah kulit misalkan panu. Dengan antibakteri di bawang putih akan membantu Anda untuk membunuh kuman. Caranya dengan mengoleskan bawang putih dengan rutin sehingga kulit yang terkena panu dapat mengelupas sendiri.

Belerang atau sulfur
Belerang di kenal dengan mineral yang terkandung di dalmnya. Tidak heran jika Anda pemandian air panas dengan belerang menjadi incaran banyak orang. Untuk itulah, dengan rutin menggunakan belerang akan membantu mengatasi panu bahkan masalah kulit lainnya.

Madu dan minyak zaitun
Khasiat madu yang mengandung vitamin C bisa menjadi anti body yang mampu mengatasi masalah kulit. Sedangkan minyak zaitun yag memiliki nutisi yang baik untuk kulit. Cara yang tepat adalah dengan menggunakan madu rutin setiap harinya. Cara menggunakannya adalah dengan menggunakan seperti masker.

Lengkuas
Mengobati panu dengan lengkuas Tak hanya sebagai bumbu masak, lengkuas ternyata bisa menjadi obat panu yang ampuh. Cara menggunakannya dengan menumbuk lengkuas, sebaiknya pilih lengkuas yang memiliki kandungan air cukup banyak. Oleskan air hasil tumbukan lengkuas pada area yang terkena panu.

Belimbing 
Mengobati panu dengan Belimbing adalah buah yang kaya akan kandungan vitamin C. Tapi ternyata belimbing juga dapat mengobati panu secara alami. Cara penggunaannya yaitu dengan mencampurkan air tumbukan belimbing dengan kapur sirih. Oleskan pada kulit yang tumbuh jamur untuk menghilangkan panu. Sebaiknya cara ini dilakukan rutin duakali sehari agar panu cepat hilang.

Kunyit
Sama seperti halnya ramuan lengkuas, kunyit diparut dan dicampur dengan garam kasar atau garam kristal, kemudian di oles dan gosokkan pada area kulit yang terkena panu.

Daun Leunca
Pucuk daun leunca dicampur dengan garam kristal. Setelah tercampur lalu bungkus menggunakan daun pisang, kemudian di kukus. Setelah matang, gosokkan pada area kulit yang terkena panu.

Daun Pare
Pucuk daun pare dicampur dengan kapur sirih, kemudian tumbuk halus. Setelah halus, oles dan gosokkan pada bagian kulit tubuh yang terkena panu.

Kulit Pohon Pinang
Bagian kulit pohon pinang yang masih berwarna hijau diserut menggunakan pisau, kemudian hasil serutan tersebut digosokkan pada bagian kulit yang berpanu.

Daun Kemangi
Daun Kemangi ditumbuk, campur dengan kapur sirih, mentimun dan belerang secukupnya. Ramuan kemudian dioleskan dibagian kulit yang berpanu.

Bunga Kenanga
Beberapa tangkai bunga kenanga ditumbuk sampai halus, campur dengan minyak kelapa dan sedikit belerang. Oleskan pada kulit yang berpanu.

Sereh
Batang sereh dimemarkan ( bagian bawah ) sampai mengeluarkan air, oleskan batang sereh tersebut pada bagian kulit tubuh yang berpanu. Oleskan 2-3 kali seminggu setelah mandi sore.



Memang semua penyakit sulit untuk dicegah, termasuk penyakit kurap, panu, dan penyakit kulit lainnya ini. Namun, Anda dapat mengurangi risiko terkena dan tertular kurap dengan melakukan beberapa hal seperti berikut:

Selalu menjaga kebersihan
Anda dianjurkan untuk sering mencuci tangan guna menghindari penyebaran infeksi.

Jangan berbagi barang pribadi
Hentikan kebiasaan berbagi barang dengan orang lain, misalnya berbagi penggunaan pakaian, handuk, sisir, atau barang pribadi lainnya. Sebab, hal ini dapat membantu penyebaran infeksi virus penyebab kurap.

Jaga kondisi tubuh
Jangan mengenakan pakaian ketat yang dapat membuat tubuh Anda terasa panas dan dapat mengeluarkan keringat. Hal ini dapat membuat kulit Anda terasa lembab. Jaga tubuh Anda agar tidak terlalu banyak mengeluarkan keringat.

Hindari kontak dengan orang atau bahkan hewan yang telah terinfeksi dengan virus penyebab kurap.


Baca Juga :



Tag Search :
obat panu,obat panu,obat panu alami,obat panu tradisional,obat panu paling ampuh,obat panu yang diminum,obat panu tablet,obat panu yang paling ampuh,obat panu paling bagus,obat panu di wajah,obat panu herbal

1 komentar untuk "Obat Panu Kadas Kurap Herbal dan Kimia Yang Ampuh dan Mujarab"