Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Ampuh Mengatasi Mengobati Mabuk Perjalanan Permanen

Berikut ini Cara Ampuh dan Manjur Mengatasi mengatasi mabuk naik mobil permanen cara biar tidak mabuk di perjalanan dan tips agar tidak mabok perjalanan obat anti mabuk darat

Hindari Makanan Yang Membuat Perut Mual
Perhatikan Makanan dan Minuman Perhatikan konsumsi makanan dan minuman sebelum dan selama perjalanan Anda. Hindarilah makanan atau minuman yang dapat membuat perut Anda mual, makanan berat, makanan pedas/beraroma kuat dan makanan kaya lemak. Berhentilah makan besar satu jam sebelum Anda berangkat. Perut yang penuh memudahkan Anda mual dan muntah.

Duduk di kursi depan. 
Para dokter percaya bahwa mabuk kendaraan disebabkan oleh ketidaksesuaian antara apa yang mata Anda lihat dan bagaimana tubuh Anda menginterpretasikan gerak kendaraan. Misalnya, jika mata Anda melihat kursi mobil di depan Anda, tetapi tubuh merasakan belokan dan kecepatan kendaraan berjalan, telinga bagian dalam dapat terganggu. Hal ini kemudian akan menyebabkan mual dan pusing yang merupakan ciri khas mabuk kendaraan. Untuk menghindari perasaan ini, cobalah memfokuskan mata pada jalan di depan Anda sehingga mata dan tubuh Anda dapat menginterpretasikan informasi yang sama. Dengan duduk di kursi depan, Anda tidak akan terlalu merasakan ketidaksesuaian antara apa yang Anda lihat dan bagaimana tubuh Anda menginterpretasikan gerakan kendaraan.

Buat Sirkulasi Udara yang Baik Di Dalam Mobil
Beberapa faktor yang menyebabkan mabuk kendaraan di antaranya adalah kekurangan oksigen dan juga sensitif terhadap udara dingin AC mobil. Untuk menghindari kondisi tersebut, sebaiknya Anda membuka sedikit kaca jendela mobil untuk menghasilkan sirkulasi udara yang baik. Hal tersebut akan membantu suplai oksigen yang cukup ke dalam kendaraan sehingga tubuh Anda juga tidak kekurangan oksigen. Selain itu, sirkulasi udara yang baik juga akan memberikan rasa nyaman bagi tubuh Anda.

Fakuskan Pandangan Anda Kedepan
Jika kondisi tidak memungkinkan Anda untuk duduk di kursi depan, maka metode lain yang dapat Anda lakukan adalah dengan memfokuskan pandangan pada cakrawala. Lihatlah ke luar dinding jendela, perhatikan pohon, gunung, atau obyek yang ada di depan sehingga membantu mata, telinga bagian dalam, dan juga saraf tetap berada dalam kondisi terkendali. Usahakan agar pandangan Anda mengarah ke bagian depan. Hindari melihat obyek melalui jendela bagian samping karena akan mengganggu mata dan juga sistem saraf Anda.a

Mengkonsumsi Makanan & Minuman Jahe
Konsumsi sampai 4 gram jahe dalam bentuk tablet, kapsul, bubuk, atau teh sebelum bepergian. Minum minuman jahe atau makan beberapa kue juga dapat membantu mencegah mabuk laut. Jahe merupakan herbal alami yang ampuh membantu mencegah dan mengatasi mual yang disebabkan oleh mabuk perjalanan. Lakukan teknik pernapasan dalam yang secara alami akan menenangkan Anda dari gejala mabuk perjalanan.

Teknik Pernafasan
Tutup mulut dan ambil napas dalam-dalam melalui hidung. Isi paru-paru dalam empat hitungan. Kemudian tahan napas selama tujuh hitungn. Setelah, itu hembuskan napas keluar melalui mulut selama delapan hitungan. Ulangi teknik pernapasan ini tiga kali.

Minum Obat Anti Mabuk Perjalanan Sebelum Berangkat
Metode lain yang bisa Anda terapkan untuk mengatasi mabuk perjalanan adalah mengkonsumsi obat anti mabuk kendaraan. Obat ini biasanya dijual bebas di toko-toko obat. Namun sebelum mengkonsumsi obat anti mabuk tersebut ada baiknya Anda membaca aturan pemakaian untuk memastikan apakah obat tersebut menyebabkan kantuk atau tidak.

Posting Komentar untuk "Cara Ampuh Mengatasi Mengobati Mabuk Perjalanan Permanen"