Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Obat Tradisiona Penyakit Jantung Koroner Dari Bahan Herbal dan Alami Ampuh

 Makanan yang tidak diperbolehkan dikonsumsi oleh penderita jantung koroner



  • Makanan yang mengandung kolesterol tinggi, seperti cumi-cumi, otak sapi, coklat, belut, jeroan kambing, jeroan sapi, kuning telor dan mentega yang berbahaya bagi jantung dan penderita.
  • Makanan mengandung gula alkoholik, seperti minuman alkohol, durian dan tape.
  • Makanan mengandung trigleserin yang merupakan lemak jahat dari tumbuhan. Seperti minyak kelapa, margarin, santan, minyak goreng dan kelapa.
  • Tidak boleh olahraga terlalu berat karna dapat memperberat kerja jantung dan berita yang sifarnya mengejutkan karna bisa mempercepat kerja jantung dan tidak teratur, dan terakhir selalu memperhatikan gizi dan nutrisi makanan penderita penyakit jantung.

Berikut adalah beberapa ciri seseorang menderita penyakit jantung koroner, diantaranya adalah sebagai berikut :
  • Sesak napas
  • Keringat dingin
  • Nyeri pada dada kiri
  • Irama jantung tak beraturan
  • Mual dan muntah


Berikut penyebab penyakit jantung koroner, diantaranya adalah sebagai berikut :
  • Konsumsi makanan yang berlemak atau berkolesterol tinggi
  • Diabetes melitus juga memancing timbulnya penyakit jantung koroner
  • Kurang beraktivitas dan berolahraga
  • Penyalahgunaan obat (narkoba)
  • Merokok dalam jumlah yang banyak dan selama bertahun-tahun
  • Hipertensi yang telah diderita
  • Obesitas
  • Minum minuman beralkohol


Berikut beberapa Ramuan dan Buah alami yang dapat menyembuhkan penyakit jantung koroner yang dapat kita jumpai di sekitar kita :


Bawang Putih
Kandungan Kimia Bawang Putih Protein, lemak, hidrat arang, vitamin B1 dan C, kalsium, zat aktif awcin, awn, enzim alinase, germanium, glucosinolate, sativine, sinistrine, selenium, scord in in, serta nicotinic acid. Menurunkan tekanan darah tinggi, menurunkan kolesterol, bersifat antibakteri, antikanker, dan antijamur. Antioksidan pada bawang AO( putih penting untuk mencegah arteriosklerosis dan penyakit jantung dengan cara melawan oksidasi dari serum lemak. Selain itu, beberapa studi menunjukkan bawang putih membantu menurunkan LDL dan meningkatkan HDL (kolesterol baik), memelihara aliran darah tetap lancar, menurunkan tekanan darah, mencegah serangan kanker, menurunkan gula darah, dan mengobati gangguan pencernaan.

Sambang darah
Kandungan Kimia Sambang Darah Tanin, asam behenat, sitosterol, dan triterpenoid. Berkhasiat menjaga kesehatan jantung, menghentikan perdarahan, mengurangi tekanan darah tinggi, membunuh kuman, mengobati demam, kejang, serta menghentikan perdarahan setelah melahirkan dan keguguran.

Temu Putih
Kandungan Kimia Temu Putih Senyawa kimia yang terkandung dalam temu putih di antaranya monoterpen, sesquiterpene, serta minyak menguap lainnya, seperti zedoarone, curdione, epicurminol, curzerene, curcumenol, dan curcumin. Tanaman temu putih memiliki khasiat sebagai antiasma, antilemak, penurun kolesterol, penambah nafsu makan, pelancar peredaran darah, tonikum, pengobat luka, penawar racun, serta antidiabetes.

Temu Giring
Kandungan Kimia Temu Giring GI ikosida, vitamin, flavonoid, tokoferol, polifenol, mineral, serta tanin yang terdiri dari senyawa aktif seperti kalium, besi, fosfor, magnesium, natrium, protein, dan total fenol. Berkhasiat menurunkan kolesterol, menjaga kesehatan jantung, membersihkan darah, meningkatkan sirkulasi darah, bersifat sebagai antiseptik, antelmintik (anticacing), dan sebagai bahan kosmetika.

Kulit Manggis
Kulit Manggis ini mengandung xanthone yang menghasilkan anti-oksidan yang bisa menangkal radikal bebas. Radikal bebas ini cukup berbahaya bagi tubuh karena bisa menimbulkan endapan pada pembuluh darah yang akhirnya bisa menyebabkan penyumbatan dan sangat beresiko dalam menyebabkan penyakit jantung. Dengan antioksidan Xanthone, radikal bebas yang menimbulkan penyumbatan tersebut akan ditangkap dan dikeluarkan dari tubuh. Xanthone bermanfaat juga untuk kesehatan kardiovaskuler semisal mengatasi penyakit jantung, hipertensi dan juga trombosis. Xanthone berfungsi melebarkan pembuluh darah dan melancarkan peradaran darah sehingga mengurangi penumpukan lemak yang menjadi penyebab jantung koroner.

Daun Sirsak 
Daun SIrsak mengandung fruktosa, lemak, protein, kalsium, fosfor, vitamin A, dan Vitamin B, tanin, fitosterol, dan alkaloida, serta asetogenin. Senyawa-senyawa tersebut memiliki manfaat untuk menyehatkan jantung karena memiliki sifat menurunkan tekanan darah tinggi dan menekan aktifitas jantung. Daun Sirsak juga memiliki khasiat untuk melebarkan pembuluh darah yang tersumbat(vasodilator). Manfaat Daun Sirsak lainnya adalah mampu menurunkan kadar gula dalam darah yang bisa memicu serangan jantung.

Tag Search :
obat jantung koroner,obat jantung koroner,obat jantung koroner tradisional,obat jantung koroner paling ampuh,obat jantung koroner herbal,obat jantung koroner alami,obat jantung koroner dr. hembing,obat jantung koroner adalah,obat jantung koroner xamthone,obat jantung koroner generik,obat jantung koroner tanpa operasi

Posting Komentar untuk "Obat Tradisiona Penyakit Jantung Koroner Dari Bahan Herbal dan Alami Ampuh "