Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengobati Flu dan Meriang Akibat Demam

Cara Mengobati Flu dan Meriang
Berikut obat Flu demam yang disertai dengan badan meriang dari bahan alami herbal dan tips tipsnya :

Menghangatkan Tubuh dengan Selimut Tebal
Tips ini saya dapatkan dari orangtua saya saat saya sakit waktu kecil. Saat meriang karena flu atau sakit demam lain, saya selalu diselimuti dengan rapat. Saat badan terasa sakit semua, saya memakai selimut tebal, jaket, kemudian saya selubungkan ke seluruh tubuh dan berusaha tidur Tujuannya adalah untuk menghangatkan tubuh saya sampai dapat mengeluarkan keringat. Berdasarkan pengalaman saya, sakit yang saya alami akan mereda jika keringat bisa keluar.

Menghangatkan Tubuh dengan Makanan dan Minuman
Minum minuman hangat seperti teh hangat, jahe, bajigur, bandrek, atau ronde. Makan sup panas seperti soto ayam, sup daging, rawon, dan sebagainya. Tujuannya sama, yaitu menghangatkan tubuh kita dan mengeluarkan keringat dari tubuh kita. Entah apa sebabnya, jika tubuh saya hangat, rasanya sakit kena flu lebih terasa menjadi ringan. 

Konsumsi zinc
Mengonsumsi zinc atau seng saat meriang sangat diperlukan karena ini termasuk mineral penting yang dibutuhkan agar fungsi tubuh berjalan sempurna. Mengonsumsi seng bisa membantu meningkatkan sistem kekebalan kita.
Beberapa contoh makanan yang banyak mengandung seng, misalnya tiram, kepiting, udang (dikukus atau direbus), jamur atau bayam.

Istirahat yang cukup
Segeralah istirahatkan tubuh ketika anda mulai merasakan tanda-tanda flu bakal menyerang. Coba anda atur kembali jadwal kegiatan, dan ganti dengan istirahat yang cukup di tempat tidur.

Memperbanyak minum air putih dan teh
Minum air putih sesering bisa membantu menghentikan gejala flu dengan segera. Untuk memastikan tubuh terhidrasi, air putih memang pilihan terbaik. Sebaiknya anda hindari minuman yang manis atau yang bersoda. Minuman lain yang juga dianjurkan misalnya teh hangat atau panas, tanpa gula. Pilih jenis teh yang melawan batuk, seperti teh jahe.

Berkumur Kumur dengan air garam
Selain bisa meringankan gejala flu, berkumur dengan air garam juga bisa membantu mencegah flu. Larutan garam bisa menarik kelebihan cairan dari jaringan yang meradang di tenggorokan, sehingga membuatnya tidak begitu sakit. Selain itu, berkumur juga akan mengencerkan lendir yang kental, yang bisa menghilangkan iritasi seperti alergen, bakteri, dan jamur, dari tenggorokan.

Merendam kaki dengan air hangat dan garam.
Nah untuk cara yang satu ini juga bisa dan banyak di gunakan orang dan memang terbukti ampuh untuk mengurangi badan meriang dengan merendamkan kaki dengan air hangat dan garam. Cara ini juga ampuh menyembuhkan demam dan flu.

Makan Secukupnya
Makan dalam jumlah banyak. Ini akan memberikan suply kebutuhan tubuh menghadapi perubahan cuaca yang ekstrem. Kadang panas terik langsung hujan. Habis itu panas lagi.

Makan Buah Buahan 
Lebih sering minum jus buah-buahan. Ini untuk menjaga stamina tubuh. Jus yang aku sarankan untuk musim kaya gini adalah jus tomat atau jambu. Lebih sering makan buah-buahan. Sebagaimana kita ketahui, kalau buah itu banyak mengandung vitamin C.


Posting Komentar untuk "Cara Mengobati Flu dan Meriang Akibat Demam"