Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Obat Herbal dan Kimia Penyakit Virus Ebola dan Pencegahannya

Penyakit virus Ebola Penyebab Dan Cara Pengobatannya
Gejala Penyakit Ebola ini cukup berbahaya bagi kesehatan, karena penyebaran pada virus ini cukup cepat. Penyakit ini dapat ditularkan ke manusia dari hewan yang terinfeksi virus Ebola. Biasanya Ebola dapat menyebar antar manusia melalui kontak dekat dengan cairan tubuh (bersin atau batuk) yang terinfeksi atau melalui jarum yang terinfeksi di rumah sakit. Maka dari itu, penyakit ini sering dikatakan lebih berbahaya daripada penyakit HIV/AIDS. Tingkat angka kematian masih sangat tinggi di Afrika sana, mengingat sistem kekebalan tubuh mereka masih sangat rentan terhadap penyakit. Tetapi tidak menutup kemungkinan jika kita tidak menjaga kesehatan tubuh terutama sistem kekebalan tubuh, maka kita juga akan terserang penyakit yang sama. 

Penyebab Gejala Penyakit Ebola :
  • Virus Ebola
  • Pola Hidup tidak Sehat
  • Sistem Kekebalan Tubuh Lemah
  • Kontak Langsung dengan Penderita Penyakit Ebola



Berikut Adalah Gejala Penyakit Ebola
  • Diare
  • Mual
  • Pusing
  • Demam
  • Muntah
  • Kelelahan
  • Sakit Kepala
  • Panas Dingin
  • Radang Sendi
  • Sakit Punggung
  • Sakit Tenggorokan
  • Pembengkakan Pada Mata
  • Pembengkakan Pada Alat Kelamin
  • Pendarahan Pada Mulut dan Dubur
  • Pendarahan dari Mata, Telinga, dan Hidung
  • Bintik Merah Pada Seluruh Tubuh yang Mengandung Darah


Pengobatan Pada Gejala Penyakit Ebola
Dalam pengobatan pada gejala penyakit ebola ini sebenarnya belum ada obat yang 100% dapat menyembuhkan dengan total, pengobatan yang dilakukan biasanya hanya dengan antivirus untuk melawan virus menyerang semakin banyak. Penderita biasanya dirawat di rumah sakit secara intensif dengan obat-obatan yang membantunya untuk menjaga kondisi tubuh agar masih bisa bertahan dalam melawan virus tersebut. Pendarahan yang sering terjadi pada penyakit ini, biasanya penderita akan memerlukan tranfusi darah untuk mengganti darah yang sudah keluar. Karena penyebaran yang cukup cepat seperti hanya dengan sentuhan kulit, maka pencegahan yang bisa dilakukan adalah sebisa mungkin untuk tidak kontak secara langsung dengan penderita, dan jika ada keluarga menderita penyakit ini sebaiknya dilakukan perawatan di rumah sakit untuk meminimalisir angka penularan yang terjadi. Dan jika menemukan korban yang meninggal akibat penyakit ini, diusahakan untuk tidak terjadi kontak secara langsung. Dan selalu menjaga kesehatan untuk meningkatan selalu sistem kekebalan tubuh untuk menjaga tubuh dari serangan virus dan bakteri akibat penyakit. 

Berikut hal - hal yang dilakukan untuk mencegah tertular penyakit dari virus ebola

Gunakan cairan pembersih
Mencuci tangan adalah cara yang paling sederhana untuk mencegah masuknya virus ke dalam tubuh Anda. Agar proses pembersihan lebih maksimal, gunakan cairan pembersih tangan khusus.

Tutup luka
Luka yang terbuka bisa dengan mudahnya terpapar virus dari luar termasuk virus Ebola. Oleh karena itu jika Anda memiliki luka, segera tutup luka tersebut dengan perban.

Jangan mengonsumsi daging kualitas buruk
Virus ebola bisa menular lewat daging merah yang berkualitas buruk. Sehingga jika Anda tidak yakin dengan kualitas daging yang Anda konsumsi, maka sebaiknya jangan mengonsumsinya.

Hati-hati mengonsumsi daging babi
Peternakan babi terutama di wilayah Afrika menjadi salah satu sumber terbesar tumbuhnya virus ebola. Sehingga jika Anda mengonsumsi daging ini, sebaiknya pastikan bahwa daging yang Anda konsumsi bersih dan baik kualitasnya.

Kenakan sarung tangan
Selain menggunakan masker, Anda juga bisa mengenakan sarung tangan untuk mencegah masuknya virus ebola di dalam tubuh. Kenakan sarung tangan terutama jika Anda berada di sekitar pasien ebola.

Hindari perjalanan ke negara yang terserang virus
Menghindari untuk bepergian ke negara yang terserang atau menjadi asal tumbuhnya virus ebola juga merupakan cara terbaik agar Anda terhindar dari virus ini. Jika Anda baru saja mengunjungi negara tersebut, lebih baik jalani masa karantina terlebih dahulu.

Hindari menyentuh sarana umum
Beberapa sarana umum seperti tangga, pintu lift, atau alat bermain di taman umum bisa menjadi tempat berkumpulnya virus. Sehingga jika Anda tidak yakin dengan kebersihan sarana tersebut, sebaiknya jangan menyentuhnya.

Tidak ada terapi
Belum ada vaksinasi untuk mencegah Ebola. Begitu virus berada di dalam tubuh, pasien tidak bisa disembuhkan dengan obat. Tidak ada terapi bagi virus Ebola. Satu-satunya cara tidak tertular adalah dengan mengikuti peraturan higienis di rumah sakit. Seperti mengenakan sarung tangan dan karantina.
Virus Ebola pertama kali ditemukan tahun 1976 di Republik Demokratik Kongo. Sejak itu, menurut WHO, terjadi 15 epidemi di negara-negara Afrika. Lebih dari 1300 orang meninggal karena virus tersebut. Saat ini epidemi terjadi di Guinea, sebelumnya tahun 2012 di Uganda dan Republik Demokratik Kongo.

Tag Search :
Obat Virus ebola,obat virus ebola,obat untuk virus ebola

Posting Komentar untuk "Obat Herbal dan Kimia Penyakit Virus Ebola dan Pencegahannya"