Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Ampuh Alami Mengecilkan Perut Dalam Waktu Singkat

Siapa sih yang ingin tampil dengan perut buncit tentunya pasti ada sebagian orang yang tidak pede dengan perutnya yang buncit.  Nah kali ini ada beberapa tips untuk mengecilkan perut dalam waktu singkat dan alami membuat perut anda langsing dan sixpack lakukanlah dengan rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal :

Jalan Cepat
Berjalan cepat dapat membakar lemak dan mengecilkan perut buncit. Bagi Anda yang tidak bisa melakukan jalan cepat diluar ruangan, bisa melakukannya di treadmill. 

Berlari
Seperti jalan cepat, berlari dapat dilakukan diluar maupun didalam ruangan dengan menggunakan treadmill. Latihan ini sangat baik untuk mengecilkan perut dan menurunkan berat badan. Jika bosan di dalam ruangan, maka bisa mengajak teman untuk jongging sekitar area rumah atau mencari track yang lebih menantang.

Skip sit ups, do these instead
Jangan buru-buru melakukan sit up. Gerakan multijoint seperti squat atau pull up lebih efektif melatih otot perut dibanding gerakan isolasi seperti sit up.  Atau, jika Anda merasa perlu melatih otot perut secara spesifik, bicycle crunch jauh lebih efektif dibanding sit up.

Bersepeda
Bersepeda juga bisa dilakukan di dalam ruangan menggunakan sepeda sepeda stasioner. Jika ingin menghirup udara segar, maka bersepeda

Berenang 
Selain dapat membakar lemak, berenang juga dapat membangun otot dan membentuk tubuh ideal. Sebagai contohnya Anda bisa melihat para perenang profesional, mereka memiliki bentuk tubuh yang bagus dan proporsional.

Perbaiki Pola Makan
Selain latihan kardio, menjaga pola makan juga sangat penting. Lemak yang dibakar harus lebih banyak dari pada yang masuk kedalam tubuh. Batasi sumber lemak tinggi dan makanan yang digoreng seperti keripik, snack, serta camilan lainnya. Gantilah sumber karbo dengan karbo kompleks seperti nasi merah atau oatmeal, minuam air mineral minimal delapan gelas setiap hari dan perbanyak pula mengkonsumsi sayur dan buah.

Diet
Diet terkenal efektif untuk menurunkan berat badan, sehingga cara ini juga dapat anda terapkan untuk mengecilkan perut. Usahakan anda untuk mengkonsumsi makanan yang sehat kaya protein, karbohidrat kompleks, dan juga mengandung lemak baik. Beberapa makanan sumber protein yakni seperti ayam, telur, yoghurt rendah lemak, daging tanpa lemak, kacang-kacangan, dan juga ikan.

Hindari makan malam hari
Kebiasaan makan malam menjadi kebiasaan buruk yang biasanya banyak dilakukan pria, karena makan malam, ngemil dan lainnya pada malam hari dapat membuat perut menjadi buncit. Untuk mengatasinya, jika anda terbangun pada malam hari dan anda merasa lapar, maka konsumsilah air putih.

Hindari makanan berlemak
Cara mengecilkan perut selanjutnya yakni menghindari makanan berlemak. Salah satu penyebab perut membuncit adalah lemak berlebih yang terdapat pada tubuh anda, jadi anda harus menghindari atau mengurangi makanan-makanan yang mengandung banyak lemak.

Konsumsi buah dan sayur
Buah dan sayur memiliki kandungan serat yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Serat membantu proses pencernaan semakin lancar. Jadi konsumsi buah dan sayuran segar untuk membuat tubuh menjadi sehat dan pencernaan pun menjadi lebih lancar.

Minum air putih secara teratur
Air putih memang mempunyai banyak sekali manfaat untuk kesehatan kita. Selain mencegah dehidrasi, air putih juga dapat membantu proses pencernaan agar lebih lancar. Racun dalam tubuh juga dapat dinetralisir dengan mengkonsumsi air putih. Jadi pastikan anda untuk mengkonsumsi air putih secara teratur guna mengecilkan perut buncit.

Sering Makan dengan Porsi Sedikit
Bagi orang-orang yang mungkin sedang melakukan program diet atau sedang memerangi perut buncit, kebanyakan akan mengurangi intensitas makan mereka setiap harinya. Padahal ada fakta yang membuktikan bahwa sering makan pada saat sedang melakukan program diet atau saat sedang mengecilkan perut buncit adalah salah satu cara yang efektif. Akan tetapi, bukan berarti Anda boleh makan dengan sembarangan. Sering makan yang dimaksudkan adalah sering makan dengan porsi yang sedikit. Perut buncit biasanya terbentuk karena kebiasaan makan yang tidak terkontrol. Maka dari itu cara mengecilkan perut buncit tanpa olahraga yang pertama bisa Anda coba dengan menambah intensitas makan Anda dengan porsi yang sedikit. Makanlah pada pukul 07.00, 10.00, 12.00, 15.00 dan pukul 18.00. Jadwal tersebut membuat Anda tidak akan merasakan kenyang dan lapar.

Mengonsumsi Camilan Sehat
Fakta kedua mengungkapkan bahwa orang yang sedang berdiet selalu menghindari camilan atau makanan ringan di luar jam makan. Namun demikian, ternyata mengonsumsi camilan di luar jam makan bisa menjadi penunda lapar. Akan tetapi tetaplah untuk memilih jenis camilan sehat yang juga bisa memberikan efek kenyang. Cobalah untuk mengonsumsi buah-buahan segar seperti buah pisang, apel, jeruk, atau Anda juga bisa konsumsi buah tersebut dalam bentuk jus. Selain itu untuk mengalihkan rasa lapar yang Anda rasakan, Anda jugabisa mengonsumsi beberapa jenis camilan kacang-kacangan seperti kacang almond, mete, kedelai, kacang hijau, dan jenis kacang-kacangan sehat lainnya. Cara mengecilkan perut secara alami tanpa olahraga ini dijamin bisa mengganjal rasa lapar Anda sebelum mengonsumsi makanan utama.

Posting Komentar untuk "Cara Ampuh Alami Mengecilkan Perut Dalam Waktu Singkat"